Monday, September 03, 2007

Cat Genome Project, Kucing Pahlawan untuk Manusia

Beberapa waktu yang lalu saya sempet surfing tentang kucing lagi, eh akirnya ketemu juga sama web site yang "aneh". Web site yang saya maksut itu adalah (http://home.ncifcrf.gov/ccr/lgd/comparative_genome/catgenome/index_n.asp)
Karena saya masih troma dengan kejadian Bonsai Kitten hehehe, jadinya saya tanyain dulu ke beberapa forum kucing, web site tersebut HOAX ato bukan. Belom ada yang jawab sampai tulisan ini dibuat, tapi ga papa mungkin temen-temen juga lagi nyari jawabnya HOAX ato bukan. Sekarang ga akan membahas Cat Genome Project itu HOAX ato bukan, yang mo dibahas adalah tentang proyek penelitian tersebut yang menggunakan kucing sebagai obyek penelitian.

Kucing??? Ya kucing loh, kucing, mahluk imut itu dijadikan obyek penelitian untuk mencari obat kanker bagi manusia. Kenapa kucing sih yang dipilih? Ko ga binatang laen aja? Ya, diganti lalet aja geto hehehe, kan jarang ya ada penyuka ato penyayang lalet (maaf ya buat yang penyayang lalet, ini cuman becandaan aja). Alesannya sih karena genetik kucing yang hampir mirip dengan manusia. Ya, jadinya kucing deh yang dipilih sebagai obyek penelitian untuk mendapatkan obat penyembuh kanker manusia. Oia, kanker di sini bukan kantong kering lo ya hehehe, tapi pertumbuhan yang tak terkendali dari sel-sel tubuh di bagian tertentu. Sebenernya selain kucing, ada loh binatang yang genetiknya mirip banget sama manusia, yaitu orang utan. Na penggunaan orang utan sebagai obyek penelitian udah ga dibolehin, alesannya sih orang utan ini binatang yang langka banget, kebayang kan udah langka, eh malah dijadiin obyek penelitian. Ya akan semakin langka lagi deh, lama-lama bisa punah. Kalo kucing kan banyak, apalagi kucing-kucing liar, tinggal ditangkepin aja deh. Sadis ga sih? yah buat orang-orang yang suka banget sama kucing, maka kita akan bilang ini adalah hal yang sadis, tapi buat orang laen yang ga suka ama kucing ini merupakan hal yang biasa aja. Mereka bilang, ga ngaruh geto lo.

Emang bener Tuhan menciptakan semuanya untuk kebaikan manusia. Kucing juga diciptakan untuk kebaikan manusia. Dengan memelihara kucing, manusia belajar untuk menjadi lebih sabar dan lebih disiplin, selain itu manusia juga bisa mengekspresikan kebutuhan untuk menyayangi kepada kucing-kucing yang ada, tanpa peduli apakah si kucing itu nantinya akan sayang ke kita ato ga. Beda kalo mengekspresikan kebutuhan untuk menyayangi itu kepada pacar hahaha, kalo sama pacar si, kita mengharapkan imbalan, pengen disayang juga awwwwww. Yap, manusia belajar tulus dan iklas dalam memberi dengan memelihara kucing. Contoh lainnya seperti Cat Genome Project ini, mereka menggunakan kucing sebagai obyek penelitian, sepintas keliatannya para ilmuwan itu adalah sekelompok orang-orang yang kejem, ngebuang nyawa kucing untuk hal yang ga pasti. Penelitian terus dilakukan, semakin banyak nyawa kucing yang hilang. Tapi inget lo ya, hal ini dilakukan untuk kebaikan manusia. Pada akirnya manusia juga yang mendapat manfaat dari hasil penelitian ini, walo dengan mengorbankan nyawa ratusan kucing.

Cat Genome Project, merupakan jasa para kucing untuk manusia, mereka mengorbankan nyawa demi manusia. Terima kasih para kucing yang nyawanya udah ilang dalam percobaan ini. Kalian adalah pahlawan bagi kami para manusia. Doakan kami wahai pahlawan, agar kami bisa menjadi manusia yang menghargai pengorbanan yang sudah kalian lakukan, dengan cara menghargai kehidupan yang sudah dipercayakan oleh Tuhan kepada kami. Doakan kami, agar kami tidak dengan mudah mengobarkan perang di mana-mana, sehingga banyak nyawa manusia yang melayang untuk sesuatu yang ga jelas. Doakan kami, agar kami tidak dengan mudah menebangi hutan, sehingga ketika hujan deras akan terjadi banjir yang juga menyebabkan banyak kerugian bagi manusia. Doakan kami, agar kami tidak melakukan hal-hal yang menyebabkan pemanasan global, sehingga es di kutub mencair, dan terjadi banjir yang sangat besar (Menurut Nostrodomus, salah satu penyebab berakirnya dunia adalah banjir yang sangat besar).

1 comment:

Anonymous said...

Wah iya betul-betul, emang begitulah hidup, hidup itu kadang kejam.
tapi kalo kasusnya gitu itu dia nunggu under the rainbow bridge gak yah kasihan.

Rio Indra Maulana
www.riocat.com