Friday, September 21, 2007

Dreamland Cat City

Dreamland Cat City merupakan proyek amal yang dilakukan oleh Mbak Ariel yang berada di kota Semarang, Jawa Tengah. Proyek amalnya kaya gimana emangnya? Gini lo ceritanya...
Mbak Ariel ini pengen banget beli tanah kosong disebelah rumahnya, jadi yah tanah kosong di sebelah rumah Mbak Ariel ibarat dreamland geto hehehe, akirnya tanah kosong ini berhasil dimiliki oleh Mbak Ariel.

Nah waktu mo magerin tanah ini, ternyata di tanah itu ada 2 ekor kucing, induk kucing dan anaknya. Mbak Ariel ga tega mo buang kucing ini, akirnya tanah kosong itu jadi rumah buat Mbok Pus dan anaknya yang dikasi nama Clarky. Lama kelamaan kucing-kucing Mbak Ariel jadi banyak, soalnya Mbak Ariel sering ga tega ngeliat kucing-kucing yang ada di jalanan, kucing-kucing itu dibawa pulang dan ditempatkan di tanah kosong itu. Mbak Ariel juga bikinin rumah-rumahan untuk kucing-kucing itu, jadi kalo dateng ujan, kucing-kucing itu bisa berteduh dan ga keujanan. Begitu pula kalo musim kemarau, kucing-kucing itu bisa berteduh dari panasnya sinar matahari. Kadang banyak orang yang ninggalin kucingnya di depan rumah Mbak Ariel, karena ga tega ya udah, kucing-kucing itu juga dipelihara di tanah kosong itu. Tanah kosong itu akirnya jadi cat city karena banyak kucing yang jadi penghuninya.

Semua kucing yang ada di Dreamland Cat City mempunyai nama loh, dan hebatnya Mbak Ariel inget semua nama kucing-kucingnya yanglebih dari 27 ekor itu. Mbak Ariel juga inget gimana pertemuannya dengan kucing-kucing itu, semua kisah tersimpan cukup baik dalam memory Mbak Ariel. Mbak Ariel menyebut kucing-kucingnya dengan sebutan anak kaki 4, hehehe. Kalo ada kucingnya yang sakit, wah Mbak Ariel bingung banget, apalagi kalo ada yang mati wah sedih dan keinget-ingetan terus. Kalo ada kucing yang sakit, maka Mbak Ariel akan mindahin kucing tersebut, yang semula tinggal di Dreamland Cat City jadi tinggal di rumah Mbak Ariel, begitu pula kalo ada kucing yang masih kecil. Di rumah Mbak Ariel saat ini ada 4 kucing kecil, namanya Timmy, Garfield, Luna, dan William. |Mereka itu kucing biasa, kucing lokal Indonesia, bukan kucing ras lo, tapi Mbak Ariel tetep memperhatikan dan menyayangi kucing-kucingnya itu. Mulia banget yah Mbak Ariel ini, kucing budukan pun dirawat sampe akirnya sembuh, kaya gini deh yang disebut penyayang kucing, nyayangin semua kucing apapun rasnya.

Wah kucing Mbak Ariel banyak banget ya...Kemaren saya iseng ngitungin berapa kira-kira biaya Mbak Ariel merawat kucing-kucingnya itu setiap bulannya. Setiap bulan Mbak Ariel perlu 60 kalang wiskas kering, dan harga perkalang Wiskas sekitar Rp 15.000 untuk wet foos aja Mbak Ariel perlu 60xRp 15.000 = Rp 900.000. Untuk makanan keringnya, Mbak Ariel perlu 1 karung Wiskas untuk 10 hari, kalo satu bulan ada 30 hari, berarti Mbak Ariel perlu 3 karung Wiskas sebulannya, dan biaya yang dikelauarin sekitar 3xRp 200.000 = Rp. 600.000. Jadi Total pengeluaran Mbak Ariel sekitar Rp 1.500.000 per bulan, itu hanya untuk makannya aja, belum lagi pengobatan kalo ada kucing yang sakit. Wah bisa sampe Rp 2.000.000 sebulan, biaya yang dikeluarkan oleh Mbak Ariel.

Ada diantara kita yang punya penyakit asma sehingga kita ga bisa miara kucing, tapi kita bisa jadi orang tua asuh para kucing yang ada di Dreamland Cat City loh. Mungkin juga kita pengen miara kucing, tapi ortu ngelarang, ato ortu ga suka ama kucing. Ada juga karena kucing kita udah banyak banget jadi ga bisa miara kucing lagi, nah kita juga bisa miara kucing di Dreamland Cat City kan, kucing-kucing yang ada di sana bakal seneng lo kalo kita mo bantuin mereka. Kucing-kucing di Dreamland Cat City juga seneng kalo kita merhatiin dan nyayangin mereka.
Temen-temen bisa ko jadi orang tua asuh mereka, caranya gimana? caranya dengan bantuin Mbak Ariel miara mereka, misal nyumbang Wiskas ato Uit buat beli Wiskas, dan berobat ke dokter. Kalo pengen jadi orang tua asuh mereka, caranya hubungin aja Mbak Ariel di syd_ariel@yahoo.com, jadi kalo temens mo kirim Wiskas ntar ama Mbak Ariel dikasi alamat dan temen-temen bisa kirim Wiskas ke sana, ato kalo temens mo kirim uit ntar dikasi no rekening, jadi temen-temen juga bisa kirim uit ke rekening Mbak Ariel.

Penyayang kucing ga harus miara kucing kok, banyak cara untuk nunjukin sayang kita kepada kucing, salah satunya ya dengan membantu menyayangi kucing-kucing yang ada di Dreamland Cat City. Berikut nama kucing yang dipelihara oleh Mbak Ariel.

di dreamland
1.mbok puss,
2.clarky,
3.trixie,
4.tiger,
5.billy,
6.polly,
7.blue,
8.snowy,
9.bruce,
10.maggie,
11.maddie,
12.mia,
13.huey,
14.louie,
15.india,
16.vinni,
17.vidi,
18.vici,
19.star,
20.pippo,
21.peppe,
22.blake,
23.twins,
24.gosong,
25.maniz,
26.charlie,
27.wayne
di rumah,
1.timmy,
2.garfield,
3.luna,
4.william
di post satpam depan estate
1.yellow,
2.ireng.
di ofis
1. yellow
2. o'maley
3. manis
4. goofy
5. pluto

3 comments:

Darkpuccino™ said...

si badai, kucing saya yang hilang ga ada dalam list. hiks hiks T_T

Anonymous said...

blognya bagus! eh mampir ya ke blog gw:
universityofcat.blogspot.com

chandra said...

salut utk Mbak Ariel yg budiman, seharusnya orang lain juga mencontohnya, tak perlu piara kucing eksotis. Sebenarnya tdk perlu beri whiskas (miauwnya jadi terlalu lemah), cukup daging rebus 1/2matang, jgn matang amat. Direbus maksudnya utk mengurangi sifat buas miauw.